Ads 468x60px

Sunday, December 25, 2016

Jagir, Si Air Terjun Kembar

Bukan hanya satu, dua, bahkan tiga air terjun sekaligus dalam satu tempat. Jagir nama si air terjun kembar. Warga setempat menamakan air terjun ini Jagir, lantaran ada pohon jagir yang tumbuh di sini. Pohon jagirnya seperti apa?! saya gagal mengonfirmasinya ke warga sekitar. Air Terjun ini terletak di kampung anyar, desa Taman Suruh Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi.


Saya berkesempatan menikmati langsung air terjun ini ketika mampir ke Banyuwangi untuk main ke kawah ijen. Usai mendaki ijen saat dini hari, kita bisa menikmati air terjun ini saat hendak kembali ke Kota Banyuwangi. Saya ke sini di antar oleh pemilik homestay tempat saya tinggal.

Belum ada parkiran motor atau mobil yang di sediakan. Beruntung saya di antar oleh pemilik homestay, jadi saya bisa mampir di rumah warga yang kebetulan kenal dengan pemilik homestay. Sekalian mampir ke warungnya juga, hihii.

Meskipun terbilang jarang wisatawan luar Banyuwangi yang tahu. Jalan menuju air terjun Jagir sudah tertata baik. Anak tangga sudah tersusun rapi, sehingga kita tidak repot-repot menuruni bukit yang curam. Dari jalan utama menuju air terjun tidak terlalu jauh. Tidak sampai ratusan atau ribuan anak tangga yang perlu di lalui.

Air terjun ini bersumber dari mata air yang ada disini. Air terjun utama terdapat kolam di bawahnya, jadi bisa nyemplung ke kolamnya. Sedangkan air terjun lainnya, air langsung mengalir ke sungai. Air pegunungan yang masih asli, segar rasanya. Belum ada polusi. Sempatkan main ke sini saat berkunjung ke Banyuwangi.



-updated-
Peta Menuju Air Terjun dari Banyuwangi Kota:


4 Comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger