Ads 468x60px

Sunday, November 20, 2016

Destinasi Wisata Di Eropa Bak Negeri Dongeng

Traveling ke Eropa, berarti kita akan menjumpai tempat yang beda banget dari Indonesia, bahkan Asia. Kita akan bertemu dengan kebiasaan berbeda, masyarakat yang berbeda, bahkan makanan yang juga berbeda. Namun, buat beberapa orang, mengenal budaya baru adalah hal yang menyenangkan, apalagi sambil liburan.

img: lonelyplanet.com
Jika kita termasuk orang yang suka mengenal tempat baru dan ingin menjelajahinya. Kita bisa mengunjungi negara-negara di Eropa. Agar perjalanannya lebih menyenangkan, kita bisa memakai maskapai Garuda Indonesia dengan beli tiket Garuda Indonesia di traveloka tentunya.

Nah, ini dia beberapa destinasi wisata kota-kota di Eropa yang anti-mainstream:

1. Kota dan Desa Indah di Bosnia Harzegovenia
Pernah mendengar Bosnia? Jika belum, negara ini cocok lho untuk liburan anti-mainstream. Terletak di semenanjung Balkan di Selatan Eropa, negara ini telah menarik para investor Arab untuk dijadikan alternatif destinasi wisata.

Walau dahulu sempat menjadi medan perang, Bosnia kini menjadi destinasi favorit para traveler, khususnya traveler dari negara-negara timur tengah. Alasannya karena cuaca di Bosnia yang bagus ketika musim panas, serta sebagian masyarakatnya yang beragama Islam.

Salah satu destinasi wisata di Bosnia adalah Kota Sarajevo, ibukota Bosnia & Harzegovenia. Di sana banyak tempat menarik, seperti Bazar yang berada di pusat kota. Di Bazar kita bisa menemukan berbagai macam toko suvenir khas Bosnia dan beragam makanan yang masih cocok untuk lidah orang Indonesia.

Bagi yang beragama Muslim, jangan khawatir ada banyak Masjid yang bisa digunakan untuk beribadah, bagi para wanita sebaiknya sholat di Masjid Istiqlal yang dibangun oleh Pemerintah Indonesia. Kenapa begitu? karena Masjid di Bosnia hanya untuk kaum pria saja. Sebagai kota tua dan saksi sejarah, Sarajevo menawarkan bangunan-bangunan sejarah yang bisa kita pelajari.

Selain Kota Srajevo, kita juga bisa ke Desa Lukomir. Desa Lukomir adalah desa tertinggi dan terpencil di Bosnia Herzegova. Di sana kita bisa melihat rumah tradisional yang sangat unik khas Bosnia sambil melihat keseharian warga desa. Saat berkunjung ke desa Lukomir, kita bisa menyempatkan diri untuk menuju ke Rakitnica Canyon yang akan memanjakan mata kita dengan pemandangan bukit-bukit hijau, hamparan padang rumput, dan langit biru yang sangat cerah.

2. Hallstatt, Desa Bak Negeri Dongeng di Austria
Austria adalah salah satu negara di Eropa yang sudah sering dijadikan destinasi wisata oleh para traveler, khususnya kota Wina. Jika ada yang tertarik travelling ke Austria namun belum sempat mengunjungi kota mainstream seperti Wina, Desa Hallstatt bisa menjadi alternatif pilihan terbaik.

img: lonelyplanet.com
Keistimewaan dari Hallstatt adalah pemandangannya yang menawan bak negeri dongeng! Sebagai gambaran, di Hallstatt kita akan disuguhkan pemandangan desa yang rapih dan bersih, gunung salju yang terlihat dari kejauhan, danau tenang yang jernih, deretan rumah-rumah khas Eropa, juga udara segar tak berpolusi. Mantab kan untuk menjauh dari hiruk pikuk kota.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di Hallspatt, diantaranya berkeliling kota dengan jalan kaki atau bersepeda, menikmati kota dari atas ketinggian menggunakan kereta gantung, menyewa perahu untuk mengarungi danau, atau sekedar menikmati panorama alam Hallspatt dari penginapan.

3. Kota di Kroasia yang menyimpan Warisan Dunia di Dalamnya, Kroasia
Selain Bosnia, Kroasia masih jarang dijadikan tujuan wisata orang Indonesia. Padahal perpaduan keindahan alam dan kebudayaan di Kroasia sangat menawan dan spektakuler.

Jika tertarik untuk mengunjungi Kroasia, tempat yang wajib dikunjungi adalah Roving dan Semenanjung dari Istria. Roving adalah sebuah kota nelayan kuno yang memiliki keindahan kota di pinggir pantai. Di sana kita akan menemukan Amphiteater terbesar ke-enam di dunia yang akan membuat Anda terkagum-kagum akan keindahan khas Eropa kuno.

img: campsibujina.com
Selain semenanjung Istria, Anda juga bisa berkunjung ke Danau Plitvice. Sebagai Danau yang dijadikan situs warisan dunia oleh UNESCO, Danau Plitvice menawarkan air yang sangat jernih dan menawan. Jika dilihat dari kejauhan, air danau ini akan terlihat berwarna biru kehijauan, seperti warrna batu safir.

Sebenarnya danau ini terdiri dari 16 danau yang sekan menyatu. Semua danau ini dipisahkan oleh endapan tanaman mati, lumut, ganggang dan bakteri yang berbentuk seperti bendungan kecil. Di Danau Plitvice kita juga akan disuguhkan dengan aliran air danau yang berbentuk seperti air terjun yang berukuran kecil. Semuanya nampak begitu menakjubkan.

Gimana, sudah menentukan mau liburan ke mana?!



0 Comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger