Ads 468x60px

Sunday, February 07, 2016

Asinan Kamboja: Asinan Paling Enak Sejagat

Asinan Kamboja merupakan Asinan Betawi yang melegenda. Nama asinan kamboja terkenal lantaran asinan ini di jual di jalan kamboja. Bukan berasal dari negara kamboja yaa, yang pasti dekat eks-SMP saya. SMP 74 Jakarta Timur. Agak terpencil memang letak jualannya, karena bukan di jalan besar. Di jalan komplek perumahan. Tapi kalau datang ke sini, selalu ada antrian. Di daerah sini ada 2 tempat yang menjual asinan. Jadi jangan terkecoh kalau anda mau beli asinan kamboja yang melegenda.

Khasnya ya asinan betawi yang menggunakan sayuran segar terdiri dari kol, tauge, sawi, ketimum serta tahu putih dan kerupuk mie di siram dengan kuah bumbu kacang nan pedas. Asinan buah juga dijual di sini. Hanya saja bukan buatan aseli di sini deh. Saya sudah singgung di atas, bahwa selalu ada antrian kalau datang kesini. Tapi kalau kita mau makan asinan langsung di sini, tidak perlu ikut antrian. Panjangnya antrian hanya untuk yang di bawa pulang.

Jika berniat makan asinan di sini, langsung saja duduk dan pesan lewat pintu belakang. Tapi kalau mau merasakan sensasi mengantri silakan saja. Sungguh tidak saya sarankan, hahaa. Meskipun sudah pesan lewat jalur belakang, kita masih perlu menunggu 10-15 menit sampai asinan benar-benar datang. Jangan khawatir, di depan asinan kamboja banyak yang menjual jajanan kok. Saya membeli es selendang mayang. Lumayan buat melegakan kerongkongan yang mengering.

Sensasi sayuran yang segar bercampur dengan kuah kacang yang pedas, sungguh nikmat. Apalagi kerupuk mie yang berenang-renang di kuahnya. Menambah sensasi makan asinan betawi ini. Saya pernah mencoba membeli asinan betawi di tempat lain di Jakarta. Tetapi belum pernah menemukan kuah yang seenak di sini.

Hmm... saya juga pernah membeli via GoJek karena saking kepengennya, tapi harga yang tertera di GoFood bukan harga yang sebenarnya. Ada perbedaan +/- 9000an, tinggal di konfirmasi saja sama supir gojek. Harga aselinya berapa.

Info Asinan Betawi H.Mansyur Kamboja
Alamat: Jalan Taman Kamboja No. 10, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur
Telp: 021-4707242
Buka: 10.00 - 22.00
Peta Asinan Kamboja


Instagram

13 Comments:

  1. Duh ngantrinya. Pasti enak deh ini kalo sampe rame gitu. *elap iler*

    ReplyDelete
  2. aduhhh liat fotonya ngiler banget nihhhh :(
    tapi awalnya saya kira asinan bunga kamboja loh mas hehehehe rupanya asinan betawi toh oalahhh heheheheh

    ReplyDelete
  3. waduh... antriannya,, yg bener aja asinan sampe sgitunya.. (takjub)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bulan puasa bisa lebih panjang lagi

      Delete
  4. wah belum pernah nyoba asinan komplit seperti itu cuman asinan lokal yang dijual di pinggir sekolahan (modalnya asinan mangga ama sambal n garam) Patut dicoba nih :)

    ReplyDelete
  5. Sluuurp.. Kayaknya pedes2 sejuk gitu. Sayang jauh banget, jekardah men.. Kalau di tempatku yg khas rujak petis

    ReplyDelete
    Replies
    1. siang-siang maknyus emang klo makan ini

      Delete
  6. Pasti enak banget tuh kalau makan asinan siang-siang, seger...

    kapan-kapan culik gue ke sana dong

    ReplyDelete
  7. sy mw pesen pk gojek hrg nya 23.000 dan kata ny itu hrg nya kena pajak klo beli pake go-food . kok aneh ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya uda bbrp kali beli pake gojek 15rb. Nah ini baru sore td mau order masak dibilang harganya 20rb. Anehnya lagi ada driver bilang 23rb. Aneh bgt mmg. Akal2an atau bagaimana... Jd males bgt beli lagi. Pdhl enak bgt asinannya.

      Delete
  8. Wah kmren dpet nih asinan cikirim sampe banjarmasin, hehehe saking pengennya

    ReplyDelete
  9. Sepertinya Perlu Dicoba, Apalagi sebentar lagi bulan Puasa, Pasti Makin seru ngantrinya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger