Ads 468x60px

Sunday, January 10, 2016

Menu Serba Hiu di Banyuwangi

Lagi melancong ke Banyuwangi atau sedang merencanakan pergi ke Banyuwangi. Jangan lewatkan makan kuliner serba hiu. Makan hiu bisa dinikmati di pantai boom. Pantai yang sangat dekat dengan kota Banyuwangi. Kalau menginap di kota Banyuwangi tidak sampai 10 menit untuk menuju pantai ini dengan naik kendaraan tentunya. Saat masuk ke pantai boom, tidak jauh dari gerbang masuk belok ke arah kiri. Di sana ada Warung Wisata Bahari.

Warung wisata bahari menyediakan menu sate hiu, sop hiu, hiu bakar dan bistik hiu. Ada pula menu selain hiu, cumi goreng tepung, cumi bakar, udang goreng tepung dan ikan bakar. Sudah jauh-jauh datang kesini, jadi harus pesan hiu. Niatnya mau pesan semua menu hiu. Tapi saya tidak dapat sate hiu dan hiu bakar karena kehabisan, cedih deh. Yasudah... pesan sop hiu dan bistik hiu.


makan hiu
Makanan di sini adalah very slow food, jadi kalau ada yang memesan baru dimasak terlebih dahulu. Bumbu-bumbunya belum disiapkan sama sekali. Jadi benar-benar masak dari nol. Cukup lama memang untuk menunggunya. Tapi di resto ini menyediakan tempat makan dengan view dermaga pantai boom. Jadi bisa memilih tempat makan ini supaya tidak bosan. Hanya saja kalau malam gelap gulita, tidak terlihat dermaganya.

Makanan dataaang.... Bistik Hiu dan Sop Hiu menggiurkan sekali. Sruulllppp.... hmmm... sopnya segar. Enak, daging hiu yang baru pertama kali saya makan ternyata lembut. Seperti ikan laut pada umumnya. Tetapi tidak ada duri ditengah-tengahnya, yang ada tulang-tulang besar. Jadi tidak akan tersedak dengan duri-duri kecil. Bistik Hiunya pun enak. Bumbunya menyatu dengan dagingnya. Untuk makan sop, sebaiknya tidak menggunakan sambal. Kalau mau menggunakan sambal sedikit saja, karena bisa merusak kesegaran sopnya.

Bagi umat muslim seperti saya, mungkin agak ragu makan hiu itu halal atau haram?! Saya pun teringat kata pak uztad, kalau semua yang ada di laut itu halal. Ini referensinya -> Hukum Ikan Hiu. Tidak khawatir lagi saya makan daging hiu. Jadi, ini menjadi menu wajib saat berkunjung ke Banyuwangi. Buka mulai pukul 15.00 yaa, jadi jangan kesini pagi hari.

Info Warung Wisata Bahari:
Alamat: Pantai Boom, Bayuwangi, Jawa Timur
Buka: 15.00 -
Terima Pesanan: Bu Tutik (0813 3604 1436)
Peta Warung Wisata Bahari


http://mediaumat.com/ustadz-menjawab/3666-hukum-ikan-hiu.html

3 Comments:

  1. Waah kalau aku malah kurang setuju sama kuliner hiu ini. Hiu itu kan udh makin langka, jd harusnya dilindungin & dilestariin populasinya, bukan malah dibikin bahan makanan. Lagian ky udh ga ada makanan lain aja, yg wajar & gampang dibudidaya/emang diperuntukan buat dikonsumsi, bukan binatang yg hidup di alam bebas hehe #Savetheshark #Greenpeace

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm, benul juga. harusnya saya minta konfirmasi hiu-nya dia ternak atau ambil dari laut...

      Delete
  2. Wuidih kuliner extrem nih... Tapi iya sih, semua yang dilaut mah halal semuanya. Cuma agak kurang setuju aja kalo hiu dijadiin kuliner, apalagi di cina tuh hiu sering ditangkap cuma buat diambil siripnya doang. Kan kesian... :(

    Tapi sekali-kali pengen nyoba juga, tapi bukan yg sup.hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger