Ads 468x60px

Monday, December 21, 2015

Giveaway: 2 Tahun CatatanSiBay.Web.Id

Sejak 21 Desember 2013, saya mengubah domain ini menjadi catatansibay.web.id. Dahulu blog ini masih mendompleng nama besar blogspot. Tentunya dengan subdomain nama 'alay'. Sejak saya mulai serius lagi ngeblog. Selain mengubah template, sayapun mengubah domain. Supaya tambah serius ngeblognya, karena sudah beli domain. Butuh perjuangan memang untuk membangun kembali blog ini. Alexa rank amblas sampai belasan juta, sekarang alexa rank di angka 5juta-an.

Naah, supaya tambah seru! saya mau membagi buku gratis kepada rekan-rekan yang sudah rela mampir atau baru mampir ke blog ini. Ada 3 buku yang akan saya bagikan:
1. Sila Ke 6: Kreatif Sampai Mati karya Wahyu Aditya
2. Traveling Is Possible! karya Claudia Kaunang
3. Novel Critical Eleven karya Ika Natassa


Karena buku ini akan dibagikan gratis. Tentunya ada syaratnya. "Sesuatu yang gratis perlu perjuangan untuk mendapatkannya" quote saya, hahaa. Syaratnya:
1. Peserta yang boleh mengikuti harus berdomisili di Indonesia, supaya kirim hadiahnya gampang.
2. Follow akun G+ Baymawarto
3. Follow akun twitter @blogsibay
4. Share link tulisan ini di twitter dengan hashtag #2thblogsibay, mau retweet tweet di bawah ini juga boleh.

Contoh Share di Twitter:

Setelah 4 syarat di atas terpenuhi, peserta wajib memberikan komentar di tulisan ini yang berisi:
- Nama
- Akun Twitter (tidak di gembok)
- Pilih 5 tulisan terbaik di blog ini yang bertema kuliner, klik disini tulisan kuliner.
- Kasih alasan kenapa 5 tulisan itu terbaik
dan
- Kasih kritik 1 tulisan saja dari 5 tulisan terbaik yang peserta pilih.

Contoh Komentar:

- Baytiomo
- @baymawarto

Bumi Langit: Resto Asik Makanan Organik
Makanan Korea ala Mujigae Resto
Begini Rupaya Bubur Manado Itu
Cobek Lotek Teteg
Mie Instan Kuah Susu ala Tom's Milk

Alasan:
kelima tulisan di atas menyajikan makanan yang membuat air liur saya mengalir deras.
Kemudian pilih 1 tulisan, selain 5 tulisan di atas untuk di beri komentar yang berisi kritik yaaa.
Peserta yang telah memenuhi syarat serta memberikan alasan dan komentar kritik terbaik. Akan mendapatkan hadiah 1 buku dari ketiga buku di atas. Jadi akan ada 3 pemenang.

Giveaway ini berlangsung sejak tanggal 21 Desember 2015 - 21 Januari 2016. Pengumuman pemenang akan di infokan tanggal 31 Januari 2016 via blog ini dan twitter @blogsibay. Keputusan saya menentukan pemenang tidak bisa di ganggu gugat.

Selamat Berjuang!

Jangan lupa Follow:




Edited - 22/12/15: Update Syarat
icon: http://pngimg.com/img/miscellaneous/gift


16 Comments:

  1. - Penjaja Kata
    - @PenjajaKata_

    Bumi Langit: Resto Asik Makanan Organik
    Begini Rupaya Bubur Manado Itu
    Cobek Lotek Teteg
    Mie Instan Kuah Susu ala Tom's Milk
    Mie Ayam Fatmawati Bikin Nagih

    Alasan:
    Kelima tulisan di atas hanya tulisan belaka, tapi membuat saya ingin segera mencoba menikmatinya. Semoga kelak saya bisa datang ke lima tempat tersebut sambil baca bukunya Mas Inu. Hahaha :D

    Komentar:
    Mie Ayam Fatmawati kurang foto gerainya tuh, jadi gak bisa ngerasain atmosfernya deh. Kalo foto mie ayamnya aja kayak gitu masih meragukan, apakah benar di daerah Fatmawati, atau di depan rumahnya si Fatmawati. wkwkwk :v

    ReplyDelete
  2. Ganti domainnya berapaan gan?
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    www.juhariblog.com

    ReplyDelete
  3. Nama: Agiasa Ziya
    Twitter: @Agiasa_Ziya

    Rebutan Dimsum di Media Hotel
    Mantabnya Nasi Bakar Bu Nanik
    Mie Instan Kuah Susu Ala Tom's Milk
    Bebek Kaleyo Yang Katanya Rame
    Sop Duren 88: Wow Duren Banget

    Gue milih 5 tulisan di atas alesannya macem-macem. Rebutan Dimsum. Jadi penasaran kenapa sih rebutan? Apa beneran enak banget atau emang yang makan suka maen rebut-rebutan kayak lagunya Elvis Sukaesih? Eh itu sih cubit-cubitan ya. Terus nasi bakar bu Nanik. Setau gue bu nanik tetangga gue ga jualan nasi, tapi gorengan. Jadi penasaran juga sama nasi bakarnya. Kan banyak nasi bakar di mana-mana. Apa istimewanya punya ibu Nanik? Jadi pengin coba.
    Soal Mie kuah susu, ini gue blom pernah nyoba. Kayak apa ya rasanya mie instan kuahnya susu si Tom. Kan Tom itu cowok. Beneran penasaran. Hmm...ada lagi soal bebek. Gue penggemar bebek dan setelah baca, jadi pegin nyicipin. Apa lebih enak dari bebek goreng langganan gue? Terakhir sop duren. GUe lemah kalo udah dihadapkan sama duren, apalagi kalo kena durinya. Lemah karena bisa-bisa keabisan darah akibat ketusuk terus luka. Sop duren yang ini apa seenak sop duren di Bandung yang pernah gue cicipin? Tulisannya jadi bikin penasaran. Harus coba pokoknya.

    Untuk kritik gue kasih ke tulisan Cobek Lotek Teteg. Kenapa? Porno banget masa teteg gitu, sih? Itu kan onderdilnya cewek. Huh (Ini guenya yang oon apa pegimana ya?) Selain itu ada yang bikin gue bingung dari tulisannya. Disebutkan bahwa selain lotek ada gado-gado. Di situ bilang gado-gado ini beda sama yang ada di jakarta karena kuah kacangnya disiramkan ke atas sayuran dan lontongnya. Setau gue semua juga gitu. Emang di Jakata kuah kacangnya disiramkan ke kepala pembelinya? Ini gimana sih yang nulis bikin gue oon gini?
    Yah gitu aja sih bang komentar ga jelasnya dari gue. Semoga gue menang. Kalo menang abang gue doain ganteng seumur hidup. Aaamiiin....

    ReplyDelete
  4. Woah... boleh nih, disimak dulu ah... tapi sebelum ikutan, selamat ulang tahun ya buat blognya! :)

    ReplyDelete
  5. wah keren sukses ya mas Ganya mantap dah....

    ReplyDelete
  6. Ananda Vickry Pratama
    @Anandamraneh

    1. Nox Coffee
    2.Sop duren 88
    3. Mie kuah susu tom milk
    4.Mie ayam fatmawati
    5. Es duren

    Alasan.
    1. Gua suka kopi. Dan, menurut gua, kopi itu minuman yang paling berjasa bagi orang2 yang sibuk sekaligus ngantuk. Lalu, kopi itu simpel dan mudah dikreasikan.

    2. Duren. Semua orang yang suka duren pasti percaya duren adalah surga dunia. Daging buahnya yang lembut, rasanya yang manis, dan bau khasnya menjadi alasan yang menarik. Lalu, duren pun mudah untuk diinovasikan ke dalem berbagai macem bentuk.

    3. Mie itu makanan seumat dan sejagat. Selain gampang dikonsumsi, mie pun mudah dibuat. Nah, tekstur mie yanh kenyel2 bikin semua orang yang makan pasti pengin lagi dan lagi.

    4. 5 tulisan di atas udah cukup mewakili kenapa seseorang harus mencoba mie, duren, dan kopi yang dikreasikan dari masing2 postingan tersebut.

    Kritik; Tertuju untuk postingan es duren. Menurut gua, es duren yang bagus adalah es yang make duren asli. Seperti yang lu tuturin di postingannya, ada banyak pedagang yang hanya mikirin keuntungan semata aja dengan cara bikin duren buatan pake perasa buatan. Selain rasanya kurang enak dan alami, es duren yang pake duren buatan itu bikin konsumennya kecewa, "Loh, kok durennya begini, sih. Bijinya mana? Rasanya aneh. Bau khasnya kemana? Wah, ini duren buatan. Parah."

    Nah, untuk penulisannya, postingan lu itu kurang ditata rapih dalem hal eyd ataupun kepaduan paragraf. Lalu, lu pun kurang sistematis dalem tulisannya. Tapi, yang perlu lu pertahanin adalah konsistensi lu dalem memposting konten kuliner. Sebab apa? Sebab gua rasa, lu punya sesuatu di kuliner. Buktinya ada banyak postingan kuliner di blog lu.

    Sekian dan terimakasih.

    Semoga gua menang.

    Amin.

    ReplyDelete
  7. Wih ada GA. Mau ikuut :)
    Catet dulu ah ^^
    Btw, selamat ya kak udah 2 tahun pake domain sendiri, aku sih baru 2 bulan. Hehe

    ReplyDelete
  8. Siapapun yang ikut kegiatan ini, semoga beruntung..
    Saya belum mau ikut deh, nitip jejak aja disini gan. Bukti bahwa saya sudah berkunjung dan membaca..

    Salam kenal

    ReplyDelete
  9. Wuah .... Sudah milad ke dua blognya. :D Sukses buat GA-nya. Noted dulu.

    ReplyDelete
  10. - Ismunawan Satrio
    - @IsmunawanSatrio

    Es Duren ala Duren Bar Pasar Santa
    Mie Instan Kuah Susu ala Tom's Milk
    Sop Duren 88 : Wow Duren Banget
    Nox Coffee Bikin Penasaran
    Saoto Bathok : Seporsi Soto Lima Ribu

    Alasan :
    Mengapa saya memilih 5 pilihan diatas sbg "5 Postingan kuliner terbaik di www.catatansibay.web.id ? Sebelum saya membaca postingan, saya sudah dibuat terlena, tertarik dgn judul postingannya. Terlebih yang berhubungan dgn Duren :D

    Kritik :
    Terfokus pada postingan "Es Duren ala Duren Bar Pasar Santa' , saya melihat ada dua kata yg bersinonim, namun dua kata tersebut digunakan dalam satu postingan. "Saya" dan "Gw" . Menurut saya hanya masalah penulisan yg harus diperbaiki. Setelah saya liat liat, cara penulisan mas baytiomo, mungkin mas bay berbakat menjadi seorang jurnalis :D. Namun dlm penataan kata kata, jgn terlalu pake bahasa baku yaa, biar ga kaku :D

    ReplyDelete
  11. - Rhena Indria
    - @indriaHR

    1. Rebutan Dimsum di Media Hotel
    2. Menu Serba Hiu di Banyuwangi
    3. Mie Instan Kuah Susu ala Tom's Milk
    4. Nox Coffee Bikin Penasaran
    5. Saoto Bathok: Seporsi Soto Lima Ribu

    Alasan:
    Untuk tulisan pertama, saya tertarik karena disitu ditulis bahwa makan dimsum di Media Hotel All You Can Eat. Kalau gitu sih kepengen banget nyoba makan dimsum disini. Terus lagi sampe rebutan gitu makan dimsum nya, kayaknya seru nih kalau dicoba, kaya lagi main game cepet-cepetan mindahin dimsum ke perut. Btw, mas Bay ini cinta banget kayanya sama dimsum ya, banyak banget postingannya tentang dimsum hahaha. Pengamat dimsum kayaknya, nih.
    Untuk yang kedua, saya pilih Menu Serba Hiu di Banyuwangi karena saya heran sekaligus kaget "Oh, ada ya yang kayak gitu." Unik banget. Tapi, saya ngga akan berani deh kayanya nyicipnya, kasian Hiu nya. Huhuhu
    Yang ketiga, saya pilih Mie Instan Kuah Susu ala Tom's Milk, saya sering bikin Mie Instan Kuah susu ini, loh. Menurut saya, buatan saya udah cukup enak lah. Hahaha, tapi kalau di compare sama Mie Instan Kuah Susu nya Tom's Milk, masih enakan buatan saya nggak, ya? Jadi pengen cepet-cepet kesana.
    Selanjutnya, saya pilih Nox Coffee Bikin Penasaran, satu kata buat Nox Coffee nya, unik. Lucu banget abisnya Cat sama Owl nya. Jadi ngiler pengen terbang sekarang juga ke Nox Coffee.
    Terus, saya pilih Saoto Bathok: Seporsi Soto Lima Ribu. HAH?! LIMA RIBU? GAK SALAH BACA? Emang ya Yogyakarta tuh, keren banget buat masalah perut. Lima ribu sih di tempat saya bisa makan apaan ya? Nasi sama telor dadar aja udah sepuluh ribu. Lima ribu mah sama kecap doang kali, mas. Wah, kalau tinggal di Yogya bisa hepi nih perut. Hahaha. Jadi kepengen ih, serius. Apa sotonya emang enak atau cuma setara sama harga gitu.

    Untuk tulisan yang saya kritik, saya mau kritik tulisan Makanan Korea ala Mujigae Resto, masnya nggak mention harga tuh buat makan segitu tuh berapa, terus kurang jelas masalah harga, kalau bisa lebih rinci lagi gitu. Soalnya kalau cuma ditulis 6-60 ribu tuh terlalu gimana gitu, terlalu luas. Ya mungkin 6 ribu doang mah air putih doang gitu. Mungkin mas Bay bisa mention aja yang mas makan itu ngabisin berapa duit dan rincian harganya apa aja, fotoin menu di ipadnya juga boleh tuh kalo bisa hehehe. Soalnya saya penasaran harga disitu gimana.
    Udah sih gitu aja, so far tulisan mas Bay tetep kece-kece, persuasinya jago banget buat bikin lidah pingin nyicip yang mas ceritain. Good luck buat webnya, semoga makin rajin ngeblog dan isinya makin keren dan berkualitas. Semoga saya menang giveaway nya juga ya *kedipin bukunya Ika Natasa* . Thank you.

    ReplyDelete
  12. Nama : Erick Paramata
    twitter : @eparamata

    1. Begini rupanya bubur manado itu
    2. Es Duren ala Duren Bar Pasar Santa
    3. Es Durian jalan kemuning Bandung
    4. Sop Duren 88: Wow duren banget
    5. Menu Serba Hiu di Banyuwangi

    Alasan:
    Ada banyak sih tulisan kuliner yang menarik, tapi saya lebih tertarik dengan 5 tulisan itu karena yang pertama tentang Bubur Manado mengingatkan saya zaman kecil dulu yang kalo keluarga besar ngumpul pasti makannya bubur manado, kalo sekarang sih udah gak makan lagi. Tulisan lainnya semua tentang Duren. hahaha karena saya sangat suka buah duren jadi tulisan tentang duren pasti akan sangat menarik dan menggiurkan, banyak varian rasa duren yang dibuat, banyak jenis olahan duren jadi referensi juga biar suatu saat pengen nyobain juga. hehe. terakhir ada postingan tentang hiu, walaupun menolak pembunuhan hiu karena populasinya semakin berkurang dan bisa aja punah, tapi cerita tentang makanan-makanan ekstrim sangat menarik untuk saya karena pengen sih nyobain sekali (doang). :D

    Kritiknya sih cuma satu, sepertinya di tiap postingan fotonya cuma ada 2-3 aja, padahal kalo lebih banyak foto tulisannya pasti akan menarik sehingga orang yang baca benar-benar merasakan kenikmatan makanan itu walau hanya dari layar laptop/komputer. Menurut saya satu hal yang harus dipelajari seorang blogger kuliner yaitu fotografi, tapi modelnya makan. Itu. Makasih. :D

    ReplyDelete
  13. nama Parlina Wi
    twitter @parlinawi

    5 artikel pilihan
    1. Legenda Bubur Bunut
    2. Nasi Unyu ala Mami ungu
    3. Cobek Lotek Teteg
    4. Ditampar Sego Tempong Banyuwangi
    5. Makanan Korea ala Mujigae Resto

    Alasan
    no 1 -4 punya judul yg menarik jd poin deh. utk no 5 karena sesuai dg 'aura' indonesia yg lg kemasukan hawa korea jd tulisan ini sukses nyuri perhatian. tau apa yg lg trend emang salah satu strategi ok utk milih postingan di blog. good

    kritik
    untuk no 5
    milih trma korea uda ok karena emang lg trend dan hot hotnya. tapi penyajian di postingan rada kurang. trrutama di bagian foto menu. menurut aku foto mrnunya kudu satu satu nggak numpuk gitu. sajikan foto satu satu sambil kasi narasi dikit danprrkenalkan namanya. dengan kualitas foto yg ok kan iler pembaca juga bisa nambah netes.

    nambah ya walau gak ada di artikrl pilihan. kualitas foto yg banyak tak perhatiin. baik pemasangan n penyajian. kayak di artikel Tahu Gimbal. fotonya minees deh.. jangan jangan uda dimakan setengah baru inget foto.

    saran aja ya... foto itu penting banget apalagi berkaitan dg review makanan. jadi kudu di perhatiin angle,penataan ama warna. karena ow karena berbanding lurus dengan jumlah liur yg netes :D

    jangan pelit foto ya...


    ReplyDelete
  14. Estiy
    @estiyuliastri

    5 tulisan terbaik:
    1) Nasi Unyu ala Mami Ungu
    2) Ditampar Sego Tempong Banyuwangi
    3) Bumi Langit: Resto Asik Makanan Organik
    4) Saoto Bathok: Seporsi Soto Lima Ribu
    5) Cobek Lotek Teteg

    alasan: Judul lebih "eye chatching" daripada artikel lain, pembaca yang dateng ke blog ini pasti juga kepo pengen baca; Dokumentasinya meskipun cuman atu, dua, tapi lumayan bikin ngiler :9

    kritik:
    untuk artikel "Cobek Lotek Teteg" ambigu banget kak :v
    kalo MUI baca gimana hayoo? :p

    saran:
    -Ambil angle foto yang menarik, jangan tampak dari samping :v
    -Bikin dokumentasi or video yang jelasin tahapan proses masaknya atau cara mereka garnish makanan, atau situasi keadaan/tempat makan yang abang kunjungi, poto2 di depan banner resto Kak, pasti infonya bermanfaat banget buat pembaca :D
    -Bikin rating, penilaian berapa bintang yang kak bayu kasih ke Resto/tempat makan & nilai masakan tersebut.
    -Coba explore, tanya pendapat pengunjung lain, bagaimana pendapat mereka tentang makanan di tempat tersebut, karna selera orang kan beragam :)
    -Cantumin list harganya di artikel kakak, kalo bisa fotoin daftar menunya. hahaa :p
    -Terakhir masalah penulisan, untuk bahasanya dibikin santai aja *kayak di pantaii, jangan pake bahasa formal :D
    Thanks kak, semoga saranku diterima dengan lapang dada, hahaaa

    ReplyDelete
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger