Ads 468x60px

Sunday, November 08, 2015

Mie Instan Kuah Susu ala Tom's Milk

Saat tanggal berkepala dua, mie instan menjadi teman yang akrab bagi anak kost. Makan mie instan di Indonesia memang menjadi hal biasa. Tapi perlu di ingat bahwa kebanyakan makan mie instan efeknya bisa luar biasa. Di Jogja, ada satu kuliner yang menyajikan mie instan dengan cara yang berbeda yaitu dengan kuah susu. Tutorial untuk membuat menu ini memang sudah bertebaran di Internet. Tapi saya penasaran dengan mie instan rebus kuah susu ala Tom's Milk, karena kata beberapa teman di Jogja. Menu ini bikin enek.

Tom's milk terletak di Jalan Kledokan Raya, Gg Garuni II no 8 Seturan, Sleman, Yogyakarta. Bagi orang yang sudah akrab dengan Jogja, mencari tempat ini tidaklah sulit. Memang letak pastinya agak masuk ke dalam dari Jalan Kledokan Raya. Tenang, nanti saya kasih petanya. Tempatnya cukup bersahabat untuk ngobrol dan nongkrong berlama-lama. Apalagi Free WiFi, tambah betah kaan. Tempat parkir juga cukup luas, mau bawa mobil jangan khawatir sulit cari parkir. Kalau bawa motor, di Jogja kota yang cukup bersahabat bagi pengendara motor kok.

Menu yang dijual di sini cukup beragam. Ada mie, nasi goreng, pasta, kentang, penyetan ada pula. Minumnya?! pastinya susu, kalau tidak salah ada sampai 40 rasa ada yang dingin dan panas. Karena tujuan saya makan mie instan rebus kuah susu, lansung pesan deh. Tapi saya pesan dengan kuah nyemek. Nyemek itu ada kuahnya tapi tidak seperti danau yang mienya tenggelam di dalam kuah. Ada kuahnya tapi "becek-becek" gimana gitu. Ditemani dengan minuman susu tentunya, karena ini memang minuman andalan Toms Milk yang rasa durian yaa.

Makanan datang, mie instan rebus kuah susu nyemek. Tampak luar memang tidak terlalu istimewa mie rebusnya. Seperti makan di burjo (-burjo alias bubur kacang ijo, arti ini meluas menjadi tempat makan yang murah dan menjual mie instan). Awalnya saya ragu mau makan, karena tersugesti oleh teman yang katanya enek. Setelah makan, Yippy, ternyata enak. Tidak enek sama sekali, mungkin saya pesannya yang nyemek sehingga susunya tidak banyak jadi tidak enek. Pas susunya pas mienya pas bumbunya pas harganya.

TOM'S Milk N Meals:
Alamat: Jalan Kledokan Raya, Gg Garuni II no 8 Seturan Sleman, Yogyakarta
Jam: Sun-Fri: 11.00 - 23.00 | Sat: 12.00 - 24.00
Telp: 0274-4534567
IG: tomsmilk_yk
TW: @tomsmilk_yk
Peta TOM's MILK dari Ambarukmo Plaza


8 Comments:

  1. masih penasaran dengan mie kuah susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya bikin sendiri gak seenak klo beli, hahaa

      Delete
  2. hah? mie instan kuah susu, gimana ya rasanya? Unik juga sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kok rasanya, tapi kuah mesti yang nyemek yaa..

      Delete
  3. ada yang uhah gk mas bro?? hehe mantap dah lanjut...

    ReplyDelete
  4. Haaaaaaaa Jogjaaaaaa......
    Waah ntar kalo ke jogja musti nyoba nih.
    Nulis komen sambil ngeces-ngeces gini...
    -.-

    ReplyDelete
  5. Gua sering bikin mie pake susu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger