Ads 468x60px

Saturday, September 15, 2012

Kegagalan Foke Tertuang Dalam Visi Misi Foke & Nara

Dari hari ke hari Jakarta memang terus mengalami perkembangan. Tetapi saya lihat perkembangan yang ada di Jakarta tidak dikelola dengan baik. Sehingga tidak arah dan tujuan yang jelas dari pembangunan di Jakarta. Gubernur DKI saat ini, Fauzi Bowo yang sedang mencalonkan kembali menjadi Gubernur. Saya kira sudah gagal mengelola DKI.

Saya melihat kegagalan Fauzi Bowo sebagai Gubernur, tersirat dalam Visi Misi beliau untuk maju kembali menjadi Gubernur DKI. Visi Misi pasangan Fauzi dan Nachrowi, seperti yang saya kutip dari website resmi kpujakarta.go.id yaitu:

VISI:
"Jakarta yang Lebih Maju, Nyaman dan Sejahtera"

MISI:

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang mudah diakses dan merata
  2. Memperkuat pemberdayaan masyarakat pada berbagai aspek kehidupan melalui peningkatan kapasitas dan penciptaan ruang untuk prakarsa dan kreativitas menuju masyarakat yang lebih mandiri
  3. Mempercepat pembangunan infrastruktur kota untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat
  4. Mengelola lingkungan kota yang bersih, sehat, layak huni dan inspiratif menuju kenyamanan dan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Dari Visi di atas menandakan pada era Fauzi Bowo, Jakarta masih kurang Maju, kurang Nyaman dan Kurang Sejahtera. Memang benar, kota Sebesar Jakarta masih belum memiliki transportasi masal yang terpadu. Kalau saya melihat Transjakarta hanya di jadikan proyek belaka tanpa adanya pengelolaan yang jelas. Bis-bisnya saat ini banyak yang rusak. Jakarta kurang Nyaman, ini jelas. Polusi, Macet, Air PAM mati, Sampah tidak dikelola. Jakarta kurang Sejahtera, ini lebih jelas lagi. Kampung pemulung, Manusia gerobak, pengamen, pengemis dll. Menjadi saksi kegagalan pemerintahan Fauzi Bowo terdahulu. Warisan pemerintahan Sutiyoso tidak terselesaikan. Malah bertambah parah menurut saya.

Setelah dijabarkan menjadi Misi, semakin jelas kegagalan Fauzi Bowo:

  1. Di masa pemerintahan Fauzi Bowo pelayanan publik sulit di akses dan tidak merata, sehingga perlu ditingkatkan.
  2. *Misi ini gak jelas jadi tidak saya komentari.
  3. Saat ini pembangunan infrastruktur berjalan lambat, cth: Monorail tidak jadi, Bus Transjakarta sudah jadi tapi tidak di kelola baik, MRT kelamaan jadinya. Karena infrastruktur berjalan lambar akhirnya masyarakat tidak sejahtera.
  4. Pemprov DKI saat ini tidak mengelola lingkungan kota secara baik, maka itu di masa pemerintahan Fauzi Bowo barulah di buatkan Misi untuk mengelola lingkungan kota.

Visi Misi Fauzi dan Nachrowi tidak jelas. Kata yang muncul hanya Meningkatkan, Memperkuat, Mempercepat. Jika kata-kata ini digunakan menurut saya justru menunjukan kebobrokan dan kegagalan Fauzi Bowo dalam pemerintahan terdahulu. Coba bandingkan dengan Visi Misi Sang Penantang yang ada di website kpujakarta juga. Silakan anda analisa agar tidak salah Gubernur nantinya.

Selamat mendalami Visi Misi Cagub DKI. Jangan salah pilih ya...!

img: http://pt-sar.com

1 Comments:

  1. wahahaha, kayanya mimin tim suksesnya pak jokowi nih :P

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger