Ads 468x60px

Monday, May 21, 2012

Dalam Sehari Dikecewakan Carrefour 3 Kali

Promosi Hadiah paddington bear dari Carrefour sudah berlangsung lama. Bulan Mei ini program tersebut telah berakhir dan saatnya penukaran kupon dari hasil belanja keluarga saya selama ini. Jumat, 18 Mei 2012 rasanya waktu yang pas untuk menukarkan kupon tersebut. Pergilah saya ke Carrefour terdekat yakni di Lebak Bulus untuk menukarkan kupon tersebut sekaligus berbelanja beberapa kebutuhan. 
Pertama datang langsung meluncur ke Counter Galon yang terletak di area parkir. Tampaknya galon baru saja didrop karena masih banyak galon yang bersegel ditambah di luar counter-pun terdapat galon yang masih baru. Di Counter tersebut dijaga oleh seorang wanita. "Mbak galon tiga",kata ayah saya yang keluar dari mobil sambil menurunkan galon kosong. "Itu pak galonnya yang di luar", kata mbak penjaga. *Dalam hati, "Weks mbaknya nyuruh pelanggan buat angkat galon ke dalam mobil?". Berhubung hal ini sudah beberapa kali saya alami, tanpa basa-basi saya langsung berkata,"Mbak harganya lebih murah donk, kan kita angkatin galon sendiri. Tolong bilang sama bos-nya klo yang jaga di counter sini laki-laki supaya bisa angkutin galon ke mobil". #KekecewaanPertama 
Usai membeli galon, masuk ke area perbelanjaan Carrefour untuk menukarkan kupon boneka paddington bear. Sampai di counter Customer Service (CS), sudah tampak beberapa pelanggan yang agak cemberut. Ternyata mereka kecewa karena stok boneka tersebut habis, dan pihak Carrefour tidak bisa memberikan kepastian kapan akan datangnya boneka tersebut. Padahal tanggal 20 Mei 2012 adalah batas akhir penukaran hadiah tersebut. Ada satu orang yang juga akan menukarkan boneka tersebut bilang bahwa Hadiah Boneka di Carrefour Blok-M juga habis. Carrefour benar-benar payah. #KekecewaanKedua 
Huft.. Sudahlah belanja dulu setelah belanja nanti saya akan mempertanyakan lagi tentang kejelasan hadiah boneka. Belanja sana sini, pilih sana pilih sini beli Ice Cream hmm yummy. Sampailah di Meja Kasir, karena belajaan tidak terlalu banyak mbak kasih juga cepat menghitung total belanjaan kami. Jdeng... mbak kasir ngasih kembalian Rp. 50 perak dua biji. Saya langsung bilang,"mbak tidak ada ratusan". Mbak Kasir: "Tidak ada pak". Lalu saya kembalikan saja, "Nih mbak tidak laku". *bukannya sombong tidak mau terima kembalian, tapi hari gini siapa yang mau nerima 50perak apalagi sudah ditambah kesal dengan 2poin di atas. Jadi tambah geram. #KekecewaanKetiga 
Sudah dikecewakan tiga kali seperti ini. Tindakan yang tepat adalah memberi kritik kepada pihak Carrefour, karena jika kita sebagai konsumen tidak komplain pihak Carrefour mungkin akan mengulangi hal yang sama lagi. Pergilah saya ke Counter CS sambil menanyakan kembali kejelasan tentang hadiah boneka. Saya(S) Mbak CS (M
S: Mbak, gimana jadinya hadiah bonekanya? 
M: Kita belum bisa kasih kepastian pak! 

S: *melihat beberapa orang yang mau menukar kupon menulis data diri 
S: Itu pada nulis apaan mbak? 
M: Itu pak menulis data diri nanti kalau hadiah datang akan dihubungi, tapi kita blm bisa kasih kepastian 
S: Ya sudah saya nulis, mana bukunya? 
M: Itu pak, ada di sebelah sana *ada orang yang sedang menulis disisi lain counter CS 
S: Saya minta lembar kritik saran!, ada kan 
M: *mengambilkan kertas Kritik saran untuk saya 

S: *saya tulis 2 poin kekecewaan di atas, yang poin ketiga kelupaan hehee, setelahnya nulis juga data diri untuk hadiah boneka 

Tetapi sampai tulisan ini ditulis, tidak ada pihak Carrefour yang menghubungi saya. Payah..., dan saya malas pergi ke Carrefour untuk menanyakan hadiah boneka karena jika masih tak ada kejelasan saya akan marah besar. Daripada marah-marah menghabiskan tenaga lebih baik saya curhat di Internet walaupun belum tentu ada yang baca :D


Updated 21 July 2012: Saya telah dikonfirmasi Carrefour untuk mengambil boneka. Bonekanya telah saya ambil. Terima kasih Carrefour

8 Comments:

  1. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    sikap yang positif tidak akan berguna tanpa di sertai dengan tindakan yang posituf.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  2. MENDINGAN BELI DI TEMPAT BELANJA PUNYA ORANG INDONESIA BOSS...
    "DIA UNTUNG, NEGARA JUGA UNTUNG... UANGNYA MASUK KE INDONESIA, TAPI KLO CAREFOURE UANGNYA MASUK KE PERANCIS..," MARI CINTA INDONESIA MULAI DARI MEMBELI DI TEMPAT ORANG INDONESIA

    ReplyDelete
  3. Sayapun juga setuju dengen komentar di atas saya, saling membantu sesama orang Indonesia

    ReplyDelete
  4. Carrefour Indonesia saat ini mayoritas sahamnya dimiliki trans corp, satu group sama trans tv n trans7 pastinya jadi milik orang indonesia

    -baca disini-

    ReplyDelete
  5. yang sabar.. mungkin belum rezeki :)

    ReplyDelete
  6. Sampai detik ini Saya juga masih menunggu kepastian dari Paddington Bear.

    ReplyDelete
  7. sudah pernah mengalami carrefour jam 9 malam blom?

    ReplyDelete
  8. wah payah nih carrefour, mengecewakan pelanggan tercintanya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger