Ads 468x60px

Monday, August 02, 2010

Belajar Sambil Bekerja, Bekerja Sambil Belajar

Pasca wisuda januari lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk bekerja sambil belajar. Berkat informasi dari teman saya bagus dan dodi bahwa ada lowongan sebagai tenaga profesional di KPU salah satu Kabupaten di wilayah provinsi DI Yogyakarta yang tugas utamanya membantu proses pemilukada. Karena saya sudah bosan berdiam diri di rumah jadi saya putuskan untuk menyambut kesempatan untuk bekerja di sana. Niat awalnya yaitu mendapatkan pengalaman awal di lingkungan kerja dan memang benar kesempatan itu datang pada diriku. Setelah melalui test wawancara dan test praktik sederhana tentang pekerjaannya, saya diterima.Setelah diterima, saya belum mengetahui pasti apa dan bagaimana menjalankan mekanisme pemilu. Karena semala ini pelajaran saya tentang proses pemilu hanyalah lewat berita-berita yang beredar di media televisi atau Internet. Lambat laun berjalannya waktu, sedikit demi sedikit saya mulai mempelajari tahapan-tahapan dalam pemilu.
Tugas utama tenaga profesional, mulai dari menyusun Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian dilanjutkan dengan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang terakhir Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah itu mempersiapkan tools untuk menghitung rekapitulasi plus perhitungan cepat sederhana. Terakhir membuat kumpulan data dan informasi berbasis flash dan intranet.
Semua tugas itu dikerjakan dengan menggunakan komputer. Tapi untungnya fasilitas Internet yang mendukung kinerja semuanya. Dengan bantuan Google tentunya, menu-menu komputer atau tools-tools apa yang tepat untuk menyelesaikan semua pekerjaan itu bisa diperoleh dengan hanya mencari keyword yang tepat di kolom pencarian Google.
Sekarang, kontrak sebagai tenaga profesional sudah berakhir. Cukuplah rasanya ilmu yang kutimba selama bekerja disana. Semoga ilmu dan pengalaman yang sudah didapat selama bekerja, bisa digunakan untuk melangkah jauh ke jenjang yang lebih tinggi lagi, Amien.

4 Comments:

  1. cerita suka dukanya jg dong bay..
    :P

    ReplyDelete
  2. sabar bung yasir, nanti segera dilaunching. karena nulisnya butuh kehati-hatian, supaya rahasia perusahaan tidak terbongkar

    ReplyDelete
  3. bongkar aja sekalian bay, jgn nanggung2..
    hahaha

    ReplyDelete
  4. Let’s speak about what you need to|you should|you have to} play the game at home. In English, it means “The 온라인 카지노 small one,” as opposed to its bigger counterpart, which is price 9. In English, it means “The massive one,” as opposed to its smaller counterpart, which is price eight. You need to know that, whilst you're honing your gaming skills, you're be} taking part in} for probably the most could get}, quite than giving it all again to the casino in fees.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger