Ads 468x60px

Saturday, February 06, 2010

LPM Profesi FTI UII yang Kukenal

LPM Profesi Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia yang selanjutnya disebut yang selanjutnya disebut LPM Profesi FTI UII yang selanjutnya lagi disebut LPM Profesi. Berhubung masih teringat tentang musyawarah anggota LPM Profesi, ya begitulah jadinya kalimat pertamanya. Ketika pertama masuk kuliah tidak pernah membayangkan untuk berkecimpung di dunia pers atau tulis menulis. Tetapi di pertengahan kuliah, saya melihat ada poster pengumuman penerimaan anggota baru untuk LPM Profesi periode 2007-2008 (klo gak salah). Pertama kali melihat poster tersebut, saya langsung menuju ke bidang Rancang Grafis dan Fotografi [RGF]. Padahal ada beberapa bidang yang lain, yaitu Redaksi (bidang untuk penerbitan produk-produk pers), Penelitian dan Pengembangan [Litbang] (gak ngerti bidang apaan ini, #saatitu), Pustaka dan Data [Pusdat] (ngurusin perpustakaan LPM Profesi), Sirkulasi dan Usaha [Sirkus] (tukang cari duit). Karena dulu saya senang desain sana sini ngalor ngidul begitu juga dengan fotografi. Alangkah baiknya masuk bidang RGF jika saya serius dibidang tersebut dengan belajar di LPM Profesi.

Setelah masuk dan mendaftar plus proses pemagangan yang cukup lama, saya resmi menjadi pengurus LPM Profesi. Ketika itu saya diamanahkan untuk menjadi staf untuk bidang Pustaka dan Data (Pusdat). Satu periode berjalan, rasanya kurang puas untuk memperdalam ilmu di LPM Profesi. Karena pada saat saya berada di staf Pusdat, saya belum mendapatkan apa yang seharusnya saya dapat untuk keorganisasian. Terus terang saja, bidang pusdat pada waktu itu kurang kordinasi, sehingga ya begitulah adanya.
Masuk keperiode kedua yaitu 2008-2010. Sebelum resmi melanjutkan periode kepengurusan, saya ditawarkan terlebih dahulu oleh pemimpin umum (PU) terpilih Sdr. Fathul Yasir (FY). “Apakah akan melanjutkan kepengurusan untuk periode mendatang?” begitulah kira-kira pertayaan FY melalui sms. Kemudian saya jawab, saya akan melanjutkan kepengurusan tetapi tidak mau menjabat sebagai Ketua Bidang (kabid), pertimbangannya pasti saya ditempatkan pada posisi kabid pusdat. Jika saya tidak mempertegas tawaran FY. Tetapi pada kenyataannya memang saya tidak ditempatkan pada posisi kabid malahan lebih tinggi yaitu Bendahara Umum (bendum). Sebuah amanah yang sudah tidak asing lagi bagi saya untuk mengurusi masalah keuangan.
Waktu berjalan, saya rasa ini menjadi periode paling berkesan dan paling lama. Bahkan LPM Profesi menjadi organisasi yang paling menyimpan cerita tersendiri untuk saya dibandingkan organisasi sebelumnya yang pernah saya ikuti. Kesimpulan yang demikian adanya dilihat dari rekan-rekan yang selalu mementingkan kebersamaan, pokoknya kebersamaan walaupun program kerja. tidak berjalan sebagai mana mestinya pokoknya kebersamaan. Oiya ada suatu hal yang paling melekat pada saya ketika menjabat bendum yaitu P.E.L.I.T. Memang saya agak ketat untuk permasalahan pengeluaran LPM Profesi. Tapi hasilnya bisa dinikmati rekan-rekan periode 2010-2011 yang dipimpin oleh Rani Widiastuti (rekan kerja saya saat menjad bendum) karena sisa keuangan LPM Profesi cukup banyak.
Begitulah cerita singkat selama saya berada di kepengurusan LPM Profesi. Saya menyadari cerita di LPM Profesi tidak akan cukup hanya satu judul dan satu tulisan saja. Tetapi cukuplah cerita di LPM Profesi menjadi kenangan tersendiri bagi diri ini. Semoga saya kebersamaan yang sudah tercipta tetap terjaga tanpa melupakan kewajiban mengerjakan program kerja. Selamat menjalankan kepengurusan periode baru untuk rekan-rekan pengurus dan sampai jumpa lagi kawan-kawan di lain kesempatan. Terima kasih kawan-kawan yang pernah menjadi satu kepengurusan dengan saya, kalian akan menjadi bagian perjalanan sejarah dalam hiduku ini. Sampai jumpa di lain kesempatan kawan.

5 Comments:

  1. yooo... sama-sama...xixixix

    *hik hik... saya terharu

    kenapa fotonya pas saya gag ada? kan gag bisa narsis nih....

    saya berdoa semoga anda menjadi bendahara negara atau menteri keuangan negara (eh sama gag sih?)...
    dan mudah-mudahan lagi ketika itu menjadi benar-benar nyata, semoga P.E.L.I.T anda tetap terjaga sehingga keuangan Negara tidak seperti sekarang...

    ReplyDelete
  2. begitu juga denganku yok.. periode ini adalah periode yg sangat2 berkesan.. berat rasanya harus pergi melihat kebersamaan yang terlanjur udah terbentuk...
    hufft..

    ReplyDelete
  3. btw2 harap ditunggu tulisan saya ttg Profesi ini.. smntara ditahan dulu buat dikeluarin di saat yg tepat..
    hahaha..

    ReplyDelete
  4. hiks2..

    dah 3 taun qt bareng yah mas...

    hohoho...

    klo ingt2 knangan dlu ex : karaokean bareng, ke pantai, dll... uh,, unforgetable moment..

    aq jugah mas,,kykna profesi bakalan dijadikan cerita utamaku kelak anakku sekolah..

    bagiku sejak aq masuk sampai akhir musang kmrn berkesan semua..

    luv ol profesian :X

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger