Ads 468x60px

Thursday, September 04, 2008

Kuliah Perdana

Setelah 3 bulan vakum dari kegiatan kuliah. Akhirnya kembali kuliah lagi. Walaupun sudah tergolong angkatan tua, tetapi rasanya seperti mahasiswa baru. Bagaimana tidak, semester ganjil ini saya memperdalam //a.k.a mengulang mata kuliah semester pertama. Karena memperdalam kuliah semester awal, biasanya kelasnya dibuatkan khusus untuk memperdalam mata kuliah ini. Tetapi untuk semester ini kelas untuk mata kuliah ini digabung antara yang memperdalam dengan yang mahasiswa baru. Awalnya sedikit ragu untuk masuk ke dalam kelas, karena kelas hampir penuh yang tersisa tinggal barisan belakang. Ketika masuk ke dalam kelas, tadaaa.. tampak wajah-wajah lugu masih terasa aroma putih abu-abu. Ternyata kelas di gabung dengan mahasiswa angkatan 2008. //ya lumayan juga hunting daun muda,hee
Kuliah semakin terasa seperti kuliah perdana karena dosen yang mengampu saya kali ini belum pernah mengajarkan saya sebelumnya. Perkuliahan berlanjut dengan perkenalan dosen, setelah itu dosen mempersilakan mahasiswanya untuk memperkenalkan diri. Dosen berkata, “siapa yang mau kenal dengan saya??”. Masa saya yang angkatan tua untuk mengajukan diri. Akhirnya ada mahasiswa baru yang mau memperkenalkan diri sebanyak 3 mahasiswa. Karena kelas di campur, maka dosen-pun menjelaskannya pertama kali tentang kuliah itu apa, apa itu IPS dan IPK, bagaimana menghitungnya,apa itu sks, apa yang membedakan kuliah dengan sma. Arrggghhhh, sungguh membosankan, tapi apa mau dikata memang seperti itu yang perlu disampaikan kepada adik-adik mahasiswa baru.//cieelah adik-adik, tua banget gue, eit bukan tua tapi dewasa.
Hari pertama kuliah lumayan melelahkan juga, apalagi di bulan ramadhan. Setelah kuliah, sorenya berlanjut ke acara kordinasi antara teman-teman lab dengan dosen-dosen di jurusan. Sharing antar lab mengenai jumlah mahasiswa informatika yang membludak. Pihak jurusan kualahan apalagi lab, solusi yang di tawarkan akan dibuatkan lab dengan kapasitas satu kelas sebanyak 50 komputer dan menambah assisten. w.o.w. keputusan yang sulit memang. Sekarang saja 24 komputer, masih ada beberapa praktikan yang belum memahami materi. Tak terasa, magrib tiba //lumayan bukapuasa gratis. Segelas kolak, nasi + ayam kremes + sop + kurma + jeruk, hmm yummy. //sori yak puasapuasa ngomongin makanan.

13 Comments:

  1. gag berasa yah, kita dah punya adik angkatan 3 generasi...
    hufg hufg hufg...

    ReplyDelete
  2. Pendalaman apa mas? Pengantar Teknologi Informasi yah? :D

    Satu lab 50 orang? Kebanyakan tuh, ruangannya juga emang cukup? btw kalo aku dftar asisten lab msh boleh ga yah??:-)

    ReplyDelete
  3. maap aje, saya mah assisten PTI, bukannya pendalaman PTI...
    masalah lab memang belum terealisasi, tapi kemungkinan jumlah komputer di lab akan di tambah...
    daftar asleb, ya masih bisa lah...
    tapi sekarang sudah terlambat, klo pas pembukaan pendaftaran kemaren mah masih bisa...

    ReplyDelete
  4. yah,,,pada ngomongin inpormatika,,,,___
    mo ngikut2 gag enak____
    kuliah perdana???
    kayak maba-miba aja____

    ReplyDelete
  5. bay-kun : //maap aje, saya mah assisten PTI, bukannya pendalaman PTI...//
    Owh..sombong sekali sodar-sodara...

    juz : //gag berasa yah, kita dah punya adik angkatan 3 generasi...//
    gag berasa juz, aq dah punya adik angkatan 4 generasi...*berasa muda terus niyh...*

    baykun,,baykun,,besok ketemu di kantor yak. aq sekalian mw kekampus..tapi jam berapa qmu bisanya yak?siang deh ya...kalo iya, sms aq,hehehe...siang loh..siang loh...

    ReplyDelete
  6. bukanya sombong..tapi mang gitu faktanya..
    ya kalo ada yang tersinggung,saya minta maap...
    ---
    siap laksanakan gur...

    ReplyDelete
  7. kalau judul posting adalah kuliah perdana...
    sedangkan...
    kalau bang alkaf asisten perdana...

    ReplyDelete
  8. yok.. kenalin sama yg gondrong2.. eh.. brondong2 itu donks... hehehe

    ReplyDelete
  9. kolak, nasi + ayam kremes + sop + kurma + jeruk
    ini buka puasa apa ngamuk??hehehe
    nasib ngulang yang begitulah..
    apalagi kalau muka kita babyface, trus anak 2008 kenalan.. "weh..kmu anak mana?"
    pingin rasanya menjitak tuh anak..hehe
    kalau kita ngomong tua kita malu..hahaha

    ReplyDelete
  10. yah...mengulang semester awal khan biasanya kelas khusus ngulang...
    karena tahun ini mahasiswa informatika membludak sampe 460-an ya gini dah nasib pendalaman mata kuliah...
    to ucup...
    tar deh dikenalin sama yang cowo-cowo ajah yak

    ReplyDelete
  11. by.,nasib kita sama.,kl gw ngambil RO,mana ga ad temen ny pulakk.,hufff.,mana dah gt brondong semua pulaa.,jadi cepek dehhh.,huhuhuhu

    Terima kasih

    ReplyDelete
  12. gurindang said :
    "gag berasa juz, aq dah punya adik angkatan 4 generasi...*berasa muda terus niyh...* "
    ,,
    egh, situ sih gag ngerasa, tapi adek2 angkatan situ yang ngeRASAin + ngeRASAnin ..

    fguufhfhufufuuhuhu...

    eh eh, kmaren ituh pas kita jualan atribut, masa' aku dikira anak 08. Aduuu... seimut itukah saia...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Instagram

Instagram

Statistics


Visit Indonesia

visit indonesia Warung Blogger